Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

27 Jun 2010

Perawan di Ujung Zaman

BARANG MEWAH VS PERAWAN







Alkisah tahun 2008, waktu itu saya tinggal di Karawang Jawa Barat.

Siang akan berganti malam, matahari baru saja tenggelam di Bumi Barat. sesaat kemudian suara Azan menggema di angkasa Kota Karawang. Senja itu saya bersama seorang teman (sebut saja namanya Pak Umar) melewati Alun-alun Kota Karawang, kami baru saja kembali dari Jakarta. Karena telah magrib Pak Umar yang mengendarai motor langsung membelokkan motornya ke halaman Masjid Agung Karawang untuk ikut shalat berjama'ah sebelum kembali ke rumah.


Setelah selesai Shalat magrib saya dan Pak Umar menuju sebuah warung tenda pecel lele yang banyak tersebar di sepanjang jalan untuk makan malam. Sesaat setelah kami duduk, dua porsi pecel ayam siap santap telah terhidang di hadapan kami. Tengah asyiknya kami makan tiba-tiba di sebuah toko terjadi keramaian, beberapa saat kemudian kami tahu bahwa baru saja terjadi kemalingan. Ternyata sipemilik toko itu itu baru saja kehilangan motornya, Motor Yamaha Vixion yang belum keluar plat nomornya itu raib di bawa kabur simaling. Sipemilik motor tampak stress berat menghadapi kenyataan yang baru saja ia terima, tidak hanya itu tapi semua keluarganya pun juga terlihat stress berat, semua wajah yang menyaksikan juga terlihat prihatin. Tetapi beda dengan pak Umar, dari tadi Saya melihat Pak Umar malah senyum-senyum kecil.

Selesai makan kami melanjutkan perjalanan ke rumah pak umar di Desa Sirnabaya-Karawang melewati Komplek Galuh Mas (Teluk Jambe), dari bunderan Galuh Mas kami belok kiri melewati jalan baru (yang waktu itu masih sepi dan gelap. "ga' tau kalo sekarang...?") menuju arah Yonif 305 Siliwangi (yang konon katanya Putra Pak Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dinasnya di Yonif 305). Saat melewati jalan baru yang agak gelap dan sepi itu, di beberapa titik di pinggir jalan di tengah kegelapan terparkir beberapa motor plus dengan sepasang muda-mudi (yang kadang-kadang terlihat berpelukkan atau berciuman ) kembali Pak Umar memperlihatkan ke-anehan-nya, Pak Umar tiba-tiba saja menghentikan obrolan dan suaranya terdengar serak, saya yang bonceng di belakang beliau melihat dengan jelas di kaca spion bahwa beliau sedang menangis, hati saya mulai bertanya-tanya....


Sesaat kemudian saya dan Pak Umar telah sampai di rumah. Tidak ada orang di rumah sebab istri dan anak PAk Umar sedang berada di kampung untuk keperluan keluarga. Saya dipersilakan masuk, setelah istirahat sejenak, azan Isya berkumandang dan kami langsung menuju masjid desa. Selesai shalat kami kembali ke rumah, saya telah berencana menginap di rumah Pak Umar malam itu, saya akan membongkar ke-aneh-an yang saya lihat pada diri beliau.

*******


Jam dinding menunjukkan pukul 08.15, saya yang sangat penasaran memberanikan diri untuk bertanya.

"Eummmmmmm..... Pak... Saya mau tanya sesuatu sama bapak..."

"Silakan, silakan.. kamu mau nanya apa...?" Jawab pak Umar ringkas.

"Begini Pak... tadi saat ada kemalingan motor saya lihat bapak kok malah senyum-senyum, pada hal semua orang prihatin... Terus waktu kita lewat di jalan baru, saat lihat ada pasangan muda-mudi lagi berkencan, saya lihat bapak menangis... bisa dijelaskan sebab musababnya ga' pak...?" saya bertanya dengan sedikit gemetaran....

Pak Umar menarik nafas panjang... kemudian sambil tersenyum beliau balik bertanya pada saya...
"Kami sudah menikah belum...?"

"Belum pak........" saya menjawab cepat

"Sudah pernah kawin...?" Pak Umar bertanya seperti meledek saya.

"Apalagi kawin pak.... belum pernah" Jawab saya lugas

"Masa' kamu kalah sama anak SMP..." Pak Umar tertawa

"Apa hubungannya saya belum nikah dengan anak SMP pak....?" saya semakin penasaran

Kemudian, dengan nada sedikit meninggi Pak Umar melanjutkan

"Kamu tahu ga'.. bahwa menurut penelitian 70% wanita berusia belia di kota-kota besar telah pernah berhubungan intim alias sudah lenyap keperawanannya..?? itulah yang membuat saya tertawa dan menangis..... Saat kehilangan motor atau barang berharga lainnya orang-orang akan sangat-sangat gelisah dan stress berat, sementara saat sebuah jati diri seorang wanita (baca keperawanan) hilang banyak orang yang masa bodo dengannya. jika ada seorang anak perempuan yang biasa memakai perhiasan kemudian suatu waktu sang anak tidak memakai perhiasannya itu, sang ibu akan sangat kuatir dan bertannya-tanya: kemana kalungmu???, kemana gelangmu?? kemana perhiasanmu??, tapi pernahkah sang ibu bertanya: Nak... kamu masih perawankan...? Tidak pernah..."

Pak Umar kemudian menarik nafas sekali lagi.

"Saya Punya saran untuk kamu, sebaiknya kamu segera menikah" Pak Umar kembali terlihat seperti meledek saya.

"lhoo.. Emank kenapa pak...??" saya memotong kata-kata Pak Umar.

"Karena semakin lama Perawan akan semakin "murah" dan bahkan "gratis"... Tetapi perawan yang "murah" akan semakin sulit didapat... kamu ga' mau kan punya bini yang ga' perawan...?" Pak Umar melanjutkan ledekannya.

*******


Semoga bermanfaat
Salam cinta secinta-cintanyanya


(^_^)

SYAIFUL PUTRA
www.syaifuljourney.blogspot.com











Baca Juga Artikel di bawah ini:

MENEMBUS BATAS (SI BUTA DARI BEKASI)
MALINKUNDANG IBUNYA YANG "DURHAKA"
BENARKAH TUHAN ITU ADA..??
MAWAR HATI dan BUNGA PENGGANTI MAWAR (NOVEL/ CERPEN)

Artikel Terkait



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Possitive coment please!